New normal crafts

Halo dengan Imel di sini.. mau bercerita sedikit tentang salah satu hobbyku yaitu jahit menjahit. Bulan Juni ini pemerintah mulai menerapkan " New normal" atau kebiasaan baru..dan kenyataan yang terjadi di lapangan adalah masyarakat sudah mulai menyepelekan si Covid-19 ini.. mengira virus ini sudah selesai dan semua akan berjalan seperti dulu lagi...😏 hadeuh...pernah lihat itu di Tv, ketika 
mall di salah satu daerah di buka.. pengunjung mulai berjubelan dan mengantri.. jelas hal ini mengabaikan protokol kesehatan tentu..   Tapi yang di maksudkan new normal di sini adalah, melakukan kebiasaan kebiasaan baru yang meliputi pemakaian masker , sering sering cuci tangan dan mungkin di haruskan menggunakan face shield. Hal tersebut mungkin kadang terdengar asing ya 😟...  dan aneh buat beberapa orang.. tapi kawan.. memang itulah yang harus kita lakukan untuk menyikapi pandemi ini.. suka atau tidak ..mau tidak mau, kita harus mengikuti keadaan ini...😊 
so.. selama WFH ( Work From Home ) kemaren, saya mulai menjahit masker... beberapa ada yang saya stok untuk pemakaian sendiri dan ada yang di jual sesuai pesanan.tapi mulai bulan ini, saya mulai ngantor lagi, walaupun ganti gantian / tidak full. Dan karena masker harus di ganti  setelah beberapa jam beraktifitas, saya mulai jahit pouch  untuk menyimpan masker bersih dan masker kotor.. 

Biasanya dalam 1 hari , saya bisa membawa 3 masker ke kantor.. karena pulang jam 12 siang.. jadi saya rasa cukup.Untuk masker kotornya saya pikir akan menggunakan drawstring bag yang saya lapisin dengan inner bahan anti air. dan untuk masker bersihnya saya masukkan ke dalam pouch .



                    Masker pouch , drawstring pouch
                                                           
                                 


 berikut adalah video pembuatan pouch serutnya :



Semoga pandemi ini cepat berlalu ya, yakin deh pasti selesai.. Jangan lupa selalu berdoa untuk orang orang yang sedang sakit Covid-19.  kalau udah selesai.. baru deh mulai nyusun rencana buat ketemuan teman- teman komunitas. oh iyah.. saya ngikut komunitas jahit di FB.. ada komunitas besar, yaitu Craftalova dan komunitas kecil sisterhoodnya, yaitu Jakarta Barat Sewing Club ( JBSC) .

okey, semoga sharing saya ini bermanfaat ya.. Thank you sudah mampir ke sini... oh ya jangan lupa tulis komen di bawah ya.😃 


Best regards, 

Imelda 😊







41 Komentar

  1. cakep cakep maskernya..sipp jd bikin 2 pouch ya buat yg bersih dan bekas pakai .. :-) aku masih pake kantong bening sekarang buat masker..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. Iyah..jadi pouch nya nanti bisa di cuci juga..

      Hapus
  2. Suka.. karet maskernya bagus, beli dmn kakak?!

    BalasHapus
  3. Cakeppp...kainnya bagus banget 😍😍😍

    BalasHapus
  4. Maskernya lucu2 Mbak. Difoto dengan cantik pulakk, laafff...😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you.. Masih belajar ini foto nya..tp nga maju2..😊

      Hapus
  5. sukaaaaa Mba, mau donk yg Tintin 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you.. Kainnya terbatas ini..nga tau masih bisa bikin nga..

      Hapus
    2. mupeng sm edisi tintin, dpt kainnya di mn Mba ?

      Hapus
  6. Cantik2 karyanya ... rapi ...
    Di Jkt Barat sewing itu ada mb Yessi y
    Sy pernah ikut WSOnya saat dia ke Yogya ... long time ago 🥰

    BalasHapus
  7. Iyaa nih menginspirasi mba... Aku blm bikinin pak suami pouch buat masker bekas pakainya .... Mmg seldikit agak repot unt bekal suami ngantor... Alas sholat masker dan bekal. Maem biar aman sehat sentosa 😘😘

    BalasHapus
  8. Waaah idenya luar biasa. Kmrn masih google mau bikin tempat yg buat masker kotornya. Thank you for the inspiration ������

    BalasHapus
  9. Cantik dan lucu ya maskernya....👍

    BalasHapus
  10. Mbak bagus2 amat...boleh info kainnya apa dan beli dimana ya...suka yg orange kuning2 ituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih.. ini kain stok lama mba, dulu beli di Tanah Abang. :)

      Hapus
  11. Kereen. Lanjut terus nulisnya ya?

    BalasHapus
  12. Wuihh.. Keren ih, cakep-cakep lagi motif kainnya.. Menginspirasiku untuk bikin juga nih

    BalasHapus
  13. wah ini gampang bener, mudah ditiru, so simple. Terima kasih sudah share.

    BalasHapus
  14. waaah ada video youtubenya!
    lucu pouchnya. bisa nih. makasih sharingnya <3

    BalasHapus
  15. Aku sudah lihat videonya dong.. n kainnya samaan punyaku, udah lama bingiiiit

    BalasHapus
  16. Wahhh ada motif Tintin.... kesukaanku

    BalasHapus